Jumat, 04 Oktober 2013

Merokok? Kata Siapa Ga Boleh?


Alkisah ada 3 orang pemuda yang sedang berjalan-jalan di suatu desa. Ketiga pemuda ini bersahabat namun memiliki kesukaan yang sangat berbeda. Pemuda pertama memiliki kebiasaan suka minum-minuman keras (batu x ya keras?!). Arak, topi miring, wiski, wine, sampe air tape dia suka banget. Pemuda kedua memilki kebiasaan suka merokok, segala macam rokok dia hisap. Djarum, gudang garam merah, filter, a-mild, dji sam soe, sampoerna, kijang innova, avanza, honda jazz (lho kok jadi mobil?), pokoknya dia amat suka menghisap segala jenis rokok. Sedangkan pemuda yang lain amat suka main perempuan cantik.

Suatu hari ketiga pemuda ini sedang berjalan-jalan bersama. Ketika melewati suatu kebun, mereka melihat sebuah lampu ajaib. Terinspirasi cerita aladin, mereka pun segera mengusap-usap lampu ajaib tersebut. Tak lama kemudian, keluarlah asap dari lampu tersebut dan menjelma menjadi jin raksasa yang berdiri di depan mereka. "HAHAHAHA, terima kasih. Karna kalian telah mengeluarkanku, sebagai ucapan terima kasih, aku akan mengabulkan 3 permintaan kalian", kata sang jin. Ketiga pemuda yang tadinya takut, seketika berubah senang bukan kepalang.

Pemuda yang pertama pun segera berkata, "Aku mau semua jenis arak dari seluruh dunia, kumpulkan dalam sebuah gua, tutup dengan batu besar, dan jangan ganggu aku selama sepuluh tahun". Tring.. Seketika permintaan pemuda tersebut pun terwujud.

"Aku mau semua cantik wanita dari seluruh dunia, kumpulkan mereka dalam sebuah gua,tutup dengan batu besar, dan jangan ganggu aku selama 10 tahun", kata pemuda yang lain. Daan, Triiing, seketika jin pun mengabulkan permintaan sang pemuda.

Melihat kedua sahabatnya telah mendapatkan apa yang mereka inginkan, pemuda yang satunya pun mengajukan permintaannya. "Aku mau rokok dari seluruh dunia, kumpulkan dalam sebuah goa, tutup dengan batu besar, dan jangan ganggu aku selama 10 tahun". Dan tring, permintaan pemuda yang ketiga itu pun dikabulkan.

  -----------------------

Setelah 10 tahun, sang jin pun kembali dan berniat membuka gua-gua tempat pemuda-pemuda yang dulu mengajukan permintaan kepadanya. Sang jin pun pergi ke gua pertama dan membuka batu penutup. Ketika batu terbuka, keluarlah pemuda pertama dengan mata merah, perut kusut, rambut buncit (eh tebalik), karna sehari-harinya hanya dihabiskan dengan meminum minuman keras. Tak lama kemudian pemuda itupun jatuh ke tanah dan mati.

Setelah itu, sang jin pun pergi ke gua kedua. Tak lama setelah ia membuka batu penutup, keluarlah pemuda kedua dengan tubuh yang sangat kurus, karna sehari-harinya hanya memuaskan nafsunya dengan wanita-wanita. Tak lama kemudian pemuda itu pun jatuh ke tanah dan mati.

Sang jin tak habis pikir, dengan perasaan masih keheranan ia pun  pergi ke gua yang ketiga. Ketika ia membuka batu penutup gua, keluarlah pemuda yang ketiga dengan keadaan segar bugar bin sehat wal afiat, dan langsung menampar sang jin. Dengan sangat emosi si pemuda pun berteriak, "JIN GOBLOOK, KOREK API NYA MANA..??"

*pesan : merokok adalah sehat. Tanpa KOREK API :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar